Waktu adalah hidup, bukan uang !

0
1139

“Waktu adalah Uang” – itu adalah sebuah mitos yang kebanyakan orang menganggapnya benar untuk waktu yang begitu lama, termasuk saya. Akibat mitos seperti itu, banyak yang tidak menghargai waktu, kerja santai, dengan anggapan toh besok masih ada waktu. Tapi kemudian di tahun 2004 sesuatu terjadi dan saya menemukan sebuah fakta baru. Salah satu yang membuat saya bisa sukses lebih cepat dari pada strategi lainnya, sistem atau konsep yang pernah saya pelajari dan gunakan. Waktu adalah sesuatu yang sangat penting, jauh di atas uang. Dengan kata lain, uang tidak layak dikatakan sebanding / sejajar dengan Waktu !

Tapi mari kita lihat mengapa begitu banyak dari kita mempercayai mitos itu ? Karena sebenarnya hal itu BERLAKU untuk Karyawan, BUKAN untuk orang Bisnis ! Ini berlaku untuk karyawan karena mereka menggunakan sebuah model “Menjual Waktu Untuk Dapat Uang”. Dalam model ini waktu seseorang memiliki harga/nilai tertentu yang diTETAPkan di muka. Jika bekerja satu jam tambahan – dibayar untuk tambahan satu jam itu. Dari sudut pandang seperti ini tentu waktu sama dengan uang. Tapi untuk kita yang katanya mau bisnis tapi jika masih memakai pola model “Jual Waktu Demi Uang”, maka mitos ini menjadi pembunuh utama bisnis Anda. Waktu TIDAK sama dengan Uang ? Tentu Tidak ! Mengapa? Karena … Anda selalu bisa mencari uang yang hilang, tapi Anda tidak dapat mendapatkan kembali waktu yang telah hilang.

Bayangkan saat memasuki tahun baru, tahun lalu hilang kan ? Anda tidak akan pernah mendapatkannya kembali. Tapi jika Anda kehilangan Rp. 10 Juta karena hasil investasi yang buruk tahun lalu. Nah tahun ini Anda BISA mencari uang sejumlah itu lagi kan ? Terlebih jika Anda berbisnis, maka dengan berbekal pengalaman yang ditambah dengan ide2 kreatif menggunakan sumber daya yang ada, maka Anda pasti bisa mendapatkan kembali uang tersebut tahun ini. Contoh lain : ketika anak Anda sudah berusia 18 tahun, Anda tidak akan pernah bisa bermain lagi dengan versii lama mereka saat masih lucu2nya yaitu umur 2 tahun. Jadi inti perbedaannya adalah Uang bisa didapat kembali. Waktu tidak bisa. Lalu waktu sama dengan apa ? Apa yang menurut Anda jika sudah hilang tidak bisa kembali ? Nyawa manusia alias HIDUP. Jadi Waktu sama dengan Hidup, dengan demikian menyia-nyiakan waktu sama dengan menyia-nyiakan hidup !

Itu salah satu pelajaran penting telah membuat perubahan besar dalam hidup saya. Saya belajar memanfaatkan sumber daya secara maksimal saat mencari Uang. Saya menggunakan TIGA FOKUS STRATEGI sehingga otomatis memperbesar peluang sukses saya saat berbisnis (dan jika Anda gunakan ini pasti akan memperbesar peluang sukses bisnis Anda juga) :

  1. Banyak gunakan waktu orang lain. Pemilik bisnis jika hanya menggunakan waktu sendiri maka hanya tersedia total 24 jam dalam satu hari. Namun ketika saya punya 10 anggota tim, dan anggaplah setiap orang bekerja 8 Jam, maka saya punya 80 Jam dalam sehari ! Karena saya punya waktu lebih banyak dari orang lain, sudah seharusnya peluang sukses saya juga lebih besar.
  2. Gunakan keahlian orang lain. Pemilik bisnis tidak harus jadi sarjana diberbagai bidang. Gunakan jasa professional yang ahli di bidangnya masing-masing sehingga hasil kerja menjadi lebih maksimal. Menggunakan waktu dan keahlian orang lain tidak berarti Anda yang harus bayar mereka. Bangun kerjasama, dan ketika mereka tahu untungnya lebih banyak buat diri mereka, maka mereka akan lakukan secara sukarela.
  3. Gunakan uang orang lain. Pemilik bisnis tidak harus menyediakan semua modal untuk mulai berbisnis, bisa mendapatkan pinjaman modal kerja dari bank, dan dari keuntungan bisnis bisa digunakan untuk membayar bunga dan mengembalikan pokok pinjaman.

Jadi… siapa bilang bisnis itu perlu modal besar ? Pengalaman pribadi saya adalah bisnis dapat semua orang miliki cukup dengan modal kemauan dan waktu 1 hari dalam seminggu ! Bahkan jika kantong Anda hanya punya uang Rp. 6.000,- saja (Baca : ENAM RIBU RUPIAH SAJA) ! silahkan cek info lebih lanjut di KARIRPLUS.COM

Kapan Anda mau mulai berbisnis ? Karena menunda berarti menyia-nyiakan waktu, dan itu sama artinya dengan menyia-nyiakan hidup !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here