Ubah Tidak Bisa menjadi BISA !

0
823

IDE penting …

Jika Anda mengatakan, “Saya Tidak Bisa” pada sesuatu ide bahkan sebelum mencoba melakukan pertama kali, atau sudah pernah melakukan sebelumnya tapi enggan melakukannya sekali lagi dengan cara/strategi berbeda, maka berhati-hatilah, karena Anda sudah termasuk dalam kelompok spesies manusia yang paling mudah dikalahkan di dunia ini, karena terbukti bahwa belum melakukan sudah memilih menyerah terlebih dahulu.

Setiap orang bisa melakukan hal-hal baru, tapi tidak setiap orang bersedia melakukannya hanya dengan alasan “SULIT ?” atau “TIDAK ADA GUNANYA ?” atau alasan-alasan lainnya, padahal imbalan dari keberhasilan melakukan hal tersebut memberikan apa yang sedang dicari orang itu dan padahal banyak bukti, yang dirinya juga tahu, bahwa ada manusia lain yang sama-sama makan nasi dan butuh oksigen seperti dirinya bisa melakukan.

Hidup ini adalah sebuah proses. Banyak orang yang mengatakan ingin sukses, ingin kaya, ingin hidup enak, dan masih banyak lagi “INGIN” yang lainnya, tapi tidak bersedia membayar harga kesuksesan, yaitu terus belajar dan berlatih meningkatkan kualitas diri. Zaman sekarang adalah zaman yang memberikan banyak kemudahan, murah dan bisa dilakukan dimana saja jika seseorang mau belajar. Perkembangan dunia komunikasi (TV, Smartphone dan Internet) membuat semua info / pengetahuan baru menjadi sangat mudah diakses.

Anda tidak perlu melakukan lompatan besar sekaligus, yang jauh lebih penting adalah memulainya langkah-langkah kecil secara terus menerus hingga terciptakan kebiasaan baru. Anda tidak pernah bisa disebut gagal, jika Anda tidak pernah berhenti. Banyak orang “gagal” karena memang memilih untuk gagal yaitu terlalu cepat memutuskan untuk berhenti, sebelum tercipta kebiasaan baru, sudah terlalu menarik kesimpulan akhir padahal yang dilakukan baru langkah awal, ini sama saja mengadu pengetahuan seorang anak TK dengan seorang Mahasiswa.

Dunia ini dipenuhi 2 jenis manusia yang mencari alasan. Manusia pertama mencari alasan mengapa dirinya pasti bisa sukses, dan manusia kedua yang sibuk mencari alasan mengapa dirinya tidak bisa sukses. Pertanyaannya…, Anda termasuk kelompok manusia yang pertama atau kedua ?

Ingatkan diri Anda setiap hari dengan mengatakan, “YA, SAYA PASTI BISA KARENA 2 ALASAN BERIKUT INI (Cari minimal 2 alasan yang mendukung mengapa Anda pasti bisa sukses, karena tanpa alasan ini Anda sama saja membohongi diri sendiri, sama seperti ketika ada orang ikut2an teriak Saya Pasti Bisa dan ketika ditanya alasannya tidak bisa menjawab).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here