Selalu menjadi hasrat saya membagikan pengetahuan dan ketrampilan agar setiap orang mendapatkan yang terbaik dari hidupnya. Mengapa ? Karena berangkat dari kehidupan pribadi yang berasal dari keluaga biasa saja, namun orang tua berusaha memberikan saya yang terbaik sejak kecil, meski di sisi lain mereka harus melakukan penghematan yang luar biasa untuk kebutuhan pribadi mereka, maka saya sangat bisa merasakan bagaimana kehidupan sebuah keluarga yang hanya punya penghasilan kecil, bahkan kadang untuk memenuhi makan dan minum saja mengalami kesulitan, dan betapa semua orang ingin mengubah kualitas hidupnya.

Saya bersyukur kehidupan menjadi lebih baik saat memasuki bangku kuliah, meski orang tua harus meminjam uang dari saudara untuk mencicil biaya pendaftaran masuk kuliah di Fakultas Ekonomi Akuntansi Universitas Trisakti, sebuah tempat kuliah yang tidak berani saya bayangkan bisa kuliah di sana saat masih di SMA.

Saya berkomitmen memberikan yang terbaik buat orang tua yang telah banyak berkorban, termasuk memberikan kehidupan yang terbaik buat istri dan anak. Oleh karena itu sejak lulus kuliah 1992, saya berusaha mendapatkan kesempatan bekerja di perusahaan besar, diantaranya Indofood, American Standard, Mayapada, DosNiRoha, dan AKR Corporindo Tbk. Bekerja dengan baik, mengikuti pelatihan, terus banyak membaca buku untuk memperluas wawasan dan meningkatkan kualitas diri. Periode 1992 sd 2004 mengajarkan saya banyak hal dasar bagaimana hubungan antara karir, penghasilan dan kualitas hidup. Ketika pola pikir baru terbentuk, saya menyadari bahwa untuk mendapatkan sesuatu yang berbeda, maka saya juga harus berani melakukan sesuatu yang berbeda. Puji Tuhan, sejak 2004 saya mulai berani berbisnis dan saat ini sudah memasuki tahun ke 12.

InspiraZone adalah benang merah dari hasil pengalaman dan pengamatan terhadap cara berpikir dan bertindak dari semua orang sukses. Ada kesamaan pola yang dapat kita semua tiru. Semuanya dituangkan dalam strategi 5 langkah yang juga dapat Anda pakai untuk mengambil keputusan yang tepat atas segala sesuatu yang berhubungan dengan karir, keuangan, dan investasi jika ingin menikmati kebebasan waktu dan uang.

Strategi 5 langkah adalah sebuah proses, dan saya pribadi bisa merasakan hasilnya secara maksimal setelah komitmen 3 tahun menjalankannya secara konsisten. Proses di mulai dari membuat keputusan memilih mindset keuangan yang tepat, cerdas memilih karir sebagai sumber penghasil uang dan harta produktif, simpan uang yang telah di dapat, pengeluaran diutamakan untuk kebutuhan (bukan keinginan) dan berinvestasi sebagai satu-satunya jalan mengalahkan inflasi (kenaikan harga barang secara umum) agar uang Anda bekerja keras menghasilkan uang buat Anda.

Seluruh artikel yang dipublikasi dalam inspirazone.com dikelompokkan ke dalam 5 tahapan proses tersebut, dan untuk memberikan tambahan inspirasi, ada rubrik khusus yang telah disediakan. Kami mengundang setiap orang yang memiliki pengalaman berharga dalam hidupnya yaitu tetap punya semangat mewujudkan impian, punya strategi sukses, agar bersedia mengirimkan tulisan ke strategi5.com untuk dibagikan kepada sesama kita, sehingga setiap orang memiliki kesempatan untuk hidup lebih baik dari hari ini. Selamat membaca ataupun berbagi pengalaman buat sesama.

error: Content is protected !!