Sukses berawal dari sebuah rencana

0
1039
Rencana sukses

Pernah merasa khawatir tentang uang ? Kebanyakan orang pernah merasakannya, dan statistik di dunia ini menunjukkan bahwa setidaknya 50 persen manusia mengalami kekurangan uang di saat pensiun ! Sebaiknya Anda jangan pernah mengalaminya.

Penyebab terbesar adalah tidak punya rencana jelas sejak usia muda tentang hal berikut ini :

  • Cari sumber penghasilan seumur hidup tanpa tergantung fisik yang harus bekerja
  • Simpan uang untuk hal-hal tidak terduga, karena kita semua hidup di dunia tidak sempurna
  • Uang untuk memenuhi kebutuhan bukan keinginan
  • Prioritas investasi (uang mencari uang) bukan gaya hidup
  • Komitmen melakukan semua hal yang disebutkan di atas, karena rencana saja tidak akan mengubah nasib Anda

“Jika Anda tidak memiliki rencana, itu berarti Anda sudah memiliki rencana untuk gagal !”

Bebas keuangan dan waktu adalah targetnya. Tidak ada seorangpun dapat menghentikan langkah Anda jika punya keputusan tegas dan komitmen (janji).

Bebas keuangan adalah sebuah proses, bukan Sim Sala Bim. Seperti seseorang yang akan keluar kota mengendarai mobil beberapa hari, sebelumnya harus memastikan kondisi mobil dalam keadaan layak jalan (terutama mesin, ban, lampu, peralatan pendukung menghadapi situasi darurat), dan mempersiapkan perbekalan yang dibutuhkan pengemudi sepanjang perjalanan. Jadi punya mobil dan bisa menyetir tidak menjamin seseorang pasti bisa sampai di tujuan apabila terjadi masalah pada hal yang tadi disebutkan karena tidak ada persiapan.

Anda harus punya persiapan yang disebut RENCANA. Sukses yang diraih setiap orang berawal dari sebuah rencana. Orang sukses sudah menyusun skenario, bagaimana jika ini atau itu terjadi ? Ingat point di atas ! Anda sedang dalam misi meraih kebebasan finansial dan kita semua hidup di dunia tidak sempurna, jadi dalam membuat rencana jangan mengandaikan Anda hidup dalam dunia yang sempurna dan semua berjalan sesuai dengan order/pesanan Anda. Tanyakan diri Anda, bagaimana jika sebelum atau sedang menjalankan rencana (bisnis) terjadi sesuatu yang menghabiskan uang banyak ? (Cari uang saja belum sudah keluar lebih banyak). Point pentingnya adalah Anda harus melindungi apapun yang sudah Anda miliki saat ini sebelum bisa meraih dan menikmati bebas keuangan dengan aman nyaman. Lemparkan resiko ke perusahaan asuransi sebagai pondasi keuangan Anda. Perusahaan besar yang sudah punya banyak uang saja selalu menggandeng perusahaan asuransi untuk melindungi bisnis mereka.

Ini adalah tahap awal terpenting. Jadi… apa keputusan dan janji Anda hari ini untuk diri Anda ? Sudah punya rencana untuk nasib Anda ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here