Respon cerdas untuk mendekati impian

0
758

Semua orang setiap hari  melakukan aktivitas dan yang pasti tentunya ingin sukses. Pertanyaan penting adalah, apakah yang sedang Anda lakukan setiap hari, membuat Anda bergerak mendekati impian atau malah menjauhi ?

Pernahkah Anda melakukan atau mengatakan berikut kepada orang lain :

    1. Menyalahkan orang lain. “Itu semua adalah salahnya !” Hati-hati dengan pernyataan itu, jangan-jangan diri kita adalah pemicunya atau ikut berperan di dalamnya. Banyak orang terlalu yakin bahwa dirinya benar dan orang lain yang salah. Kalaupun pada akhirnya memang orang itu yang salah, maka alam/lingkungan juga sudah otomatis dirinya melalui akibat yang ditimbulkan, misalnya tidak mendapatkan kepercayaan dari orang banyak. Ingat lho bahwa manusia tidak selamanya benar, dan tidak selamanya salah. Hari ini seseorang berbuat salah kepada kita, di lain waktu, justru dia yang menjadi penolong.
    2. Ide itu tidak akan bisa berhasil. Mengatakan seperti itu sama saja dengan mematikan kreativitas, dan membuat orang lain tidak berani memberikan pendapat di hadapan Anda.
    3. Yang pasti-pasti saja deh ! Setiap tindakan selalu ada resiko. Bergerak keluar zona nyaman memang ada resiko, diam tidak jarang justru menimbulkan resiko yang lebih lebih besar. Jadi karyawan yang katanya aman karena terima penghasilan bulanan yang pasti, saat ini tentunya Anda sudah tidak demikian. Masih ingat saat krisis ekonomi 1998 ? Banyak yang di PHK, dirumahkan, pensiun dini, dll ? Ingin penghasilan yang pasti ? Justru karena pasti, maka umumnya dibatasi, maka itu karyawan saat wawancara kerja harus negosiasi kan ?

Tiga point di atas adalah hal yang sering kita jumpai di masyarakat, semoga Anda tidak melakukannya, karena semua hal itu adalah bergerak menjauhi apa yang ingin Anda raih. Jika ternyata Anda pernah melakukannya, berhenti lakukan hal itu, dan mulailah secara konsisten melakukan hal berikut ini agar Anda bergerak mendekati impian : buka pintu kerjasama / jalin hubungan baik dengan orang lain, buka diri Anda terhadap ide baru dan mulai belajar menyukai tantangan hidup.

Tahu saja tidak mengubah nasib Anda. Orang sukses lakukan ini : Ide + Kerja = Hasil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here