Kalimat bijak dan inspirasi Jim Rohn

0
985

Jim Rohn adalah salah satu yang terbesar dalam sejarah di bidang strategi pengembangan diri dan belajar dari dia pasti memberikan pengaruh yang sangat besar dalam hidup Anda, yaitu mengubah cara berpikir Anda, cara Anda melihat sebuah masalah dan menyelesaikannya.

Jim Rohn banyak menginspirasi Anthony Robbins, yang saat ini telah menjadi salah satu inspirator yang sangat terkenal. Banyak lagi nama lainnya yang mungkin Anda kenal dari karyanya dan mengakui banyak mendapat inspirasi dari Jim Rohn, diantaranya Mark Victor Hansen dan Jack Canfield (pengarang seri buku Chicken Soup), Brian Tracy (pengarang, pembicara, sekaligus dosen), T. Harv Eker, inspirator Chris Widener (Pengembangan diri dan Pelatih Kepemimpinan), dll.

Di bawah ini adalah kalimat bijak dari Jim Rohn yang menjadi favorit saya dan yang telah banyak membawa perubahan dalam hidup saya.

IMPIAN, RENCANA DAN STRATEGI

Jika Anda tidak merancang rencana hidup Anda sendiri, kemungkinan Anda akan jatuh ke dalam rencana orang lain. Dan coba tebak apa yang telah mereka rencanakan untuk Anda? Tidak banyak !

ALASAN terlebih dahulu, setelah itu JAWABAN menyusul.

Orang-orang baik/berkualitas ditemukan, bukan diubah. Baru-baru ini saya membaca sebuah tajuk utama dengan judul, “Kami tidak mencari lalu melatih orang-orang agar menjadi baik. Kami hanya menerima orang-orang baik.” Wow ! Pesan singkat yang sangat cerdas.

Jangan bergabung dengan kerumunan orang yang mengharapkan semuanya serba mudah; Anda tidak akan tumbuh. Pergi ke kerumunan orang yang punya harapan dan menuntut melakukan hal-hal yang besar dan tinggi.

Jika Anda benar-benar ingin melakukan sesuatu, Anda akan menemukan jalan. Jika Anda tidak ingin melakukan sesuatu, maka Anda akan menemukan alasan.

Keuntungan (profit) lebih baik dari gaji (salary / wages). Upah hanya membuat Anda bertahan hidup; keuntungan membuat Anda kaya raya.

Pertanyaan terpenting tentang sebuah pekerjaan bukan “apa yang akan saya dapat”. Pertanyaan terpenting yang harus Anda jawab adalah “menjadi manusia seperti apakah saya dengan melakukan pekerjaan itu.

Jika Anda tidak bersedia mengambil risiko yang tidak biasa, Anda akan harus puas dengan hal yang biasa saja.

Pendidikan di bangku sekolah membuat Anda mampu MELALUI hidup ini, pengembangan diri membuat Anda mampu MENIKMATI hidup ini.

TINDAKAN

Motivasi saja tidak cukup. Jika Anda bertemu seorang idiot dan Anda memotivasi dia, sekarang Anda memiliki seorang idiot yang termotivasi melakukan hal-hal idiot.

Disiplin adalah jembatan penghubung antara tujuan (goals) dengan prestasi.

Motivasi adalah hal-hal yang membuat Anda memulainya. Kebiasaan adalah hal-hal yang membuat Anda mau terus/selalu melakukannya.

Kita semua harus menderita karena salah satu dari dua hal: rasa sakit disiplin atau rasa sakit penyesalan.

Bekerja lebih keras untuk membangun pribadi Anda, adalah jauh lebih baik dari pada bekerja keras pada pekerjaan Anda.

Jika Anda tidak menyukai sesuatu, ubahlah ! jangan berdiri diam karena Anda bukan pohon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here