Bergerak MENDEKATI, bukan menjauhi

0
969

 

IDE penting …

Apakah Anda pernah mendapat info peluang bisnis dari seseorang ? Namun karena sudah pernah “tahu”, sudah pernah diceritakan atau bahkan sudah pernah menjalankannya beberapa tahun yang lalu, Anda langsung katakan, “Saya tidak tertarik ! / Saya sudah tahu ! / Saya sudah pernah menjalankannya beberapa tahun yang lalu ! / Itu sih sudah kuno, susah dan tidak bisa dijalankan !” atau…

Apakah Anda pernah mengomeli atau komplain terhadap orang lain ? menggunakan kalimat seperti, “Itu semua salah dia ! / Pokoknya saya tidak mau tahu ! / Tidak ada gunanya !”

Kalimat-kalimat di atas adalah cermin dari cara berpikir “Menjauhi”, jika hal ini terus berulang dalam cara Anda berkomunikasi, maka energi yang dikirimkan ke alam semesta (yaitu orang lain & lingkungan) adalah energi negatif, yang ditabur adalah energi negatif, dengan demikian yang Anda tuai/dapatkan pada suatu hari nanti juga sesuatu yang negatif ! Ini bukan berarti bahwa Anda harus selalu setuju dengan orang lain. Beda pendapat adalah sesuatu yang sah2 saja, tapi selalu tersedia cara yang lebih baik untuk merespon, yaitu dengan mengirimkan Energi Positif melalui kalimat2 positif yang menguntungkan diri Anda, yaitu membawa diri Anda “Mendekati” tujuan yang ingin diraih.

Satu hal yang pasti adalah lingkungan hidup kita selalu berubah. Oleh karena itu sesuatu yang pernah kita tahu sebelumnya sangat mungkin juga sudah berubah. Manusia juga selalu berubah, dan ini berarti pengetahuan, ketrampilan, sikap seseorang bisa saja sudah berubah seiring dengan pengalaman hidup. Berikut ini adalah contoh merespon dengan energi positif :

Contoh #1 : Atas perbedaan pendapat atas ide bisnis yang disampaikan orang lain, katakan “Ide yang Anda sampaikan menarik, dan akan lebih menarik lagi jika dapat kita gali lebih mendalam sehingga menemukan peluang tambahan didalamnya
Contoh #2 : Atas hasil kerja yang belum memuaskan, katakan “Apa yang bisa saya bantu ?
Contoh #3 : Atas usulan dalam negosiasi bisnis, katakan “Bagaimana caranya agar ide ini bisa dijalankan ? Bagaimana jika kita lakukan dengan alternatif seperti ini …

Energi positif selalu menguntungkan semua pihak, baik yang menyampaikan maupun yang mendengar. Mulailah dengan keinginan kita untuk selalu ingin belajar dan mencari tahu membuat sesuatu menjadi lebih baik. Untuk hal tersebut, kadang kita harus meniru keingintahuan anak kecil yang selalu punya hasrat tinggi menambah pengetahuannya. Orang dewasa melihat seekor semut tidak ada artinya, cuek atau langsung diinjak; tapi anak kecil akan mengamati. Point yang ingin disampaikan adalah seberapa besar keinginan Anda  menjelajahi semua kemungkinan dalam hidup ini ?

Sangat benar, seseorang pernah mengatakan kalimat bijak berikut ini, “Semakin saya belajar, semakin tahu bahwa banyak yang saya tidak tahu.”

Lalu… saat ini, Anda sedang berkata-kata dalam pikiran Anda dengan energi negatif atau positif ? MEMILIH cara berpikir adalah BEBAS, tapi AKIBAT yang ditimbulkan TIDAK BEBAS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here